my daily life and curiosity about technology

Saturday, November 25, 2023

Menulis blog yuk!



Assalamu'alaikum buund....

Kali ini kita mau bahas sesuatu yang unik nih, yaitu tentang menulis blog dengan mengandalkan 'unconscious mind' atau pikiran bawah sadar kita. Udah siap belajar trik baru? Let's dive in!


Jadi, gini loh, Moms. Pikiran bawah sadar kita itu kayak gudang besar yang penuh dengan ide-ide brilian yang sering kita abaikan. Kenapa? Karena kita biasanya terlalu sibuk mikirin hal-hal praktis sehari-hari. Nah, kalau kita bisa akses 'gudang' ini, bisa jadi kita temukan inspirasi menulis yang nggak terduga!


Pertama, coba kita mulai dengan 'menyapa' pikiran bawah sadar kita. Caranya? Sebelum menulis, luangkan waktu sebentar untuk meditasi atau duduk santai sambil menenangkan pikiran. Tujuannya untuk 'membersihkan' pikiran dari kekacauan sehari-hari, supaya ide-ide dari pikiran bawah sadar bisa muncul.


Setelah itu, saat kita mulai menulis, cobalah untuk 'mengalir' aja. Jangan terlalu fokus pada aturan menulis atau grammarnya. Biarkan apa yang ada di pikiran kita tumpah ruah ke dalam tulisan. Ini seperti proses 'curhat' dengan pikiran bawah sadar kita. Kita bisa terkejut lho dengan apa yang akhirnya kita tulis!


Selanjutnya, penting banget untuk nggak takut salah. Saat menulis dengan metode ini, jangan khawatir soal benar atau salah, bagus atau jelek. Yang penting kita sudah mengekspresikan diri. Ingat, Moms, proses kreatif itu sering kali berantakan, dan itu oke-oke aja.


Juga, jangan lupa untuk sering-sering 'bermain' dengan ide-ide baru. Coba deh sesekali menulis tentang topik yang nggak biasa, atau bahkan yang terlintas begitu saja di kepala. Siapa tahu, ini malah jadi bahan blog yang menarik!


Yang terakhir, setelah selesai menulis, baru deh kita rapihin tulisannya. Edit, tambah subjudul, atau apa pun yang perlu dilakukan untuk membuat tulisan kita lebih 'cantik'. Ini seperti memberi pakaian pada ide-ide mentah yang sudah kita tuangkan.


Nah, Moms, menulis blog dengan mengandalkan pikiran bawah sadar itu bisa jadi petualangan yang seru lho. Kita jadi bisa mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan autentik. Plus, siapa tahu kita jadi menemukan sisi baru dari diri kita yang belum pernah kita kenal sebelumnya.


Sekian dulu ya, cerita kali ini. Semoga bisa memberi inspirasi untuk menulis blog dengan cara yang lebih 'alami'. Happy blogging, Moms!


---

Be First to Post Comment !
Post a Comment