my daily life and curiosity about technology

Saturday, November 25, 2023

Balance Life

Assalamu'alaikum, para buund yang hebat!


Nih, aku mau cerita nih, flashback dikit ya. Waktu S2, ada dosenku di UGM, yang selain jago mengajar, juga hobi nulis di blog kuliner dan sering cerita sehari-hari di FB. Dosenku itu bilang, hidup itu harus seimbang, makanya dia nulis-nulis gitu. Nah, dulu aku nggak terlalu ngeh sih sama omongannya, tapi ternyata sekarang... aku mulai ngerti, Bu!


Jadi ceritanya, aku kan lagi hobi banget nulis blog nih. Awalnya, aku tuh semangat banget nulis tentang teknologi, karena background ku juga dari informatika. Tapi, buund, lama-lama kepala ini rasanya kayak diaduk-aduk, pusing! Di kampus udah ngajar informatika, di blog juga nulis hal yang serupa. Bisa dibayangin kan, lelahnya gimana?


Tapi, setelah mikir-mikir, akhirnya aku putuskan buat nulis hal-hal yang lebih ringan aja. Bukannya apa-apa, aku pengen balancing life gitu loh. Eh, nggak taunya, aku jadi paham banget kenapa dosenku dulu bilang begitu.


Sekarang, kalau lagi nulis blog, aku cenderung pilih topik yang lebih santai. Kadang nulis soal keseharian, kadang juga ikutan nulis soal kuliner, atau hal-hal yang bikin happy. Ternyata, nulis hal-hal ringan seperti ini bisa jadi terapi yang bagus lho, Bu! Bikin pikiran jadi lebih fresh dan hati jadi lebih ringan.


Dan tau nggak, Bu, nulis hal yang kita suka itu bisa jadi cara kita untuk me time. Iya, me time yang sederhana tapi berharga. Jadi, buat emak-emak super yang lagi baca ini, yuk kita coba sama-sama. Sesekali, luangkan waktu buat nulis sesuatu yang kita suka. Bisa jadi tentang masakan kesukaan, bisa juga tentang pengalaman seru kita dan keluarga. Apapun itu, yang penting bikin hati kita senang.


Oh iya, buund, jangan lupa ya, dalam kesibukan kita mengurus rumah, anak, dan segala macamnya, penting lho buat tetap punya waktu buat diri sendiri. Entah itu nulis blog, baca buku, atau cuma duduk santai sambil ngopi. Apapun itu, yang penting bikin kita bisa balance dan bahagia.


Sekian dulu ya, cerita dari aku hari ini. Semoga bisa memberi inspirasi buat buund semua. Tetap semangat dan bahagia ya, Bu! Salam hangat dari aku.


ER


---

Be First to Post Comment !
Post a Comment